Di tengah gempuran film-film Hollywood yang serba menggunakan visual efek, tentu ada keinginan dari lubuk hati untuk menonton film-film sederhana yang menggunakan perasaan. Sebuah drama percintaan romantis yang tak hanya sekedar menampilkan haru biru yang terlalu berlebihan tetapi punya rasa yang lebih mengena. Film-film seperti ini juga tak kalah bagusnya dengan film-film penuh dengan visual efek dan bahkan bisa memberikan after taste yang jauh lebih berkesan dan juga membekas.
Rasa kangen akan film seperti ini membuat saya mencari film-film serupa dan bertemu dengan trailer film Indonesia yang sudah membuat jatuh cinta. Film ini berjudul The Gift dan diarahkan oleh Hanung Bramantyo. Dari sanalah saya yakin bahwa film ini sepertinya akan menjawab kerinduan saya dengan film-film seperti ini. Dibintangi oleh Reza Rahadian, Ayushita Nugraha, dan Dion Wiyoko, film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Tania (Ayushita Nugraha) yang jatuh cinta dengan seorang tuna netra bernama Harun (Reza Rahadian). Tetapi, kisah cinta mereka tak berjalan mulus karena ada orang lain yang ingin merebut hati Tania. Dialah Arie (Dion Wiyoko), teman kecil dari Tania yang ternyata sudah memendam perasaannya dari dulu.

Mencintai orang apa adanya? Kata-kata ini mungkin sungguh klise bagi kalian yang bisa dibilang sudah tidak percaya cinta. Tetapi, masih ada beberapa orang yang percaya dengan hal itu. Cinta tanpa syarat, mencintai kekurangan-kekurangan orang lain, karena yang paling penting dalam sebuah hubungan itu adalah rasa cinta itu sendiri. Lewat trailernya, The Gift berusaha untuk menekankan hal tersebut kepada penontonnya agar tak lagi berhenti percaya dengan rasa cinta. Seburuk apapun memori kalian dengan perasaan cinta itu, kalian masih punya kesempatan dan berhak untuk mempercayai hal tersebut.
Dari nama Hanung Bramantyo saja, The Gift pasti akan memiliki potensi untuk membuat penontonnya merasakan sesuatu yang emosional saat menyampaikan pesan tentang cinta itu kepada penontonnya dengan tepat. Warna dan pengambilan gambar yang sepertinya akan berbeda dengan film-film Hanung Bramantyo sebelumnya ini akan siap membuat Anda ikut hanyut dengan keromantisan di dalam filmnya. The Gift sepertinya berusaha untuk lebih intim dan puitis didukung dengan performa dari Reza Rahadian, Ayushita Nugraha, dan Dion Wiyoko yang selama ini belum pernah mengecewakan.

Yang bikin syahdu lagi adalah lantunan lagu cinta dari musisi legendaris Iwan Fals. Masih belum yakin? Coba deh tonton dulu trailernya di sini. Pasti setelahnya, kalian akan tak sabar menonton filmnya rilis pada tanggal 24 Mei 2018. Jangan lupa untuk ajak orang-orang tersayangmu, ya!